Apakah damai itu ?

Menyesali kejadian Pemboman yang terjadi di Jakarta :

Segala Pertanyaan yang sama ada di setiap diri yang menyaksikan nya, betapa hina nya dan tega nya ……..

Selama umat manusia tdk berusaha menjadikan dunia seperti surga bersama semua ras dan semua bangsa, bagaimana afrika, gaza, afgant, pakistan, cina, irak, amerika latin, jika saja bangsa besar dan maju dapat membantu semua nya itu, tdk  ekslusive, sombong dan angkuh thd bangsa lain. mensejahtera kan bangsa lain bukan memporak poranda kan nya. membunuh besar kecil adalah dosa, apa peradaban ini sudah salah arah, sehingga kejadian seperti ini berulang, bahkan dari jaman dahulu pun seperti itu, saat nya intropeksi bahwa setiap kejadian ada sebab dan akibat nya. Semoga kita di berikan kekuatan dan ketabahan serta kesabaran. Amin.

Jika saja kemakmuran di afrika tercipta, gaza merdeka, dan di belahan dunia manapun tdk ada penindasan serta semua bangsa saling peduli terhadap sesama bukan sekedar ucapan, tapi tindak nyata, jika saja kepentingan bersama semua manusia menciptakan dunia ini seperti surga, satu tujuan saja, tidak nyaman hidup mewah jika tetangga / bangsa lain masih kelaparan dan menderita, sementara yg lain foya2 menghabiskan sumber daya dunia, ber hura hura dan pesta pora, sementara yang lain untuk makan saja sangat susah, lihatlah afrika, tidak kah kita merasa bersalah ???, apakah kita peduli???.  Apakah dengan jalan membantai sebagian orang / bangsa lain akan menyelesaikan masalah??, sejak jaman romawi bahkan sebelum nya pun segala tindak ke biadaban dengan alasan apa pun tidak lah menyelesaikan masalah, akan menimbulkan kepediahan dan penderitaan baru, dan energi sebab akibat ini tidak kah kita pahami dan pelajari??.

Semoga kita menjadi manusia yang semakin pandai dan berahlak mulia (peradaban yang tinggi bukan hanya di ukur dari maju nya tehnologi dan ilmu pengetahuan.) tolorent terhadap sesama, saling mengingatkan dalam kebajikan dan saling mengingatkan dalam kesabaran.

Semoga Alloh membuka hati nurani, siapa pun, penguasa, pemerintahan, para teroris, semua nya dari ujung dunia manapun, banyak sedikit membunuh adalah dosa besar dengan alasan apa pun, tidak adakah jalan yg lebih bijak dan arif dalam menyelesaikan perselisihan. Do it now. Jangan di tunda dgn alasan apapun ciptakan kedamaian Jika dunia ingin tercipta damai layak nya surga. Wallahu a’lam.

This entry was posted in Al Islam. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s